SOLUSI PENGOBATAN UNTUK SEHAT
solusiobat.com
Gold Natto
Gold G Sea Cucumber Jeli
Cyano Spirulina
Gold Natto
Biofirion Necklace

Telephon

Hubungi Kami di Hp. 08123700228 (Simpati) atau 081907302701

Google PageRank Checker

goldg320ml

cyanospirulina

biofirion

Gold Natto

 

Kanker Leher Rahim

(Cervical Cancer)

Definisi Leher Rahim (Cervix)

Leher Rahim adalah bagian dari sistim reproduksi wanita. Ia adalah bagian bawah yang sempit dari rahim atau kandungan ( uterus atau womb). Rahim adalah organ berongga yang berbetuk buah per pada perut bagian bawah. Mulut rahim (cervix) menghubungkan rahim (kandungan) ke vagina. Vagina menjurus pada bagian luar tubuh.

Kanal rahim adalah jalan terusan. Darah mengalir dari kandungan melalui kanal kedalam vagina sewaktu periode menstruasi seorang wanita. Mulut rahim juga menghasilkan lendir. Lendir membantu sperma bergerak dari vagina kedalam kandungan (uterus). Selama kehamilan, mulut rahim ditutup dengan ketat untuk membantu mempertahankan bayi didalam kandungan. Sewaktu kelahiran bayi, mulut rahim (cervix) membuka lebar untuk mengizinkan bayi melewati vagina.

Gejala-gejala Kanker Leher Rahim (Cervical Cancer)

Perubahan-perubahan sebelum bersifat kanker dan kanker-kanker awal dari leher rahim umumnya tidak menyebabkan nyeri atau gejala-gejala lain. Adalah penting untuk tidak menunggu sampai merasakan nyeri sebelum mengunjungi seorang dokter.

  1. Ketika penyakitnya memburuk, wanita-wanita dapat mencatat satu atau lebih dari gejala-gejala ini: Perdarahan vagina yang abnormal
  2. Perdarahan yang terjadi diantara periode-periode teratur menstruasi
  3. Perdarahan setelah hubungan seks, penyemprotan air, atau suatu pemeriksaan pelvic
  4. Periode-periode menstruasi yang berlangsung lebih lama dan lebih berat daripada sebelumnya
  5. Perdarahan setelah menopause
  6. Kotoran vagina yang meningkat
  7. Nyeri Pelvic
  8. Nyeri sewaktu hubungan seks
Infeksi-infeksi atau persoalan-persoalan kesehatan lain dapat juga menyebabkan gejala-gejala ini. Hanya seorang dokter yang dapat memastikannya. Seorang wanita dengan gejala-gejala ini manapun harus memberitahu dokternya sehingga persoalan-persoalan dapat didiagnosis dan dirawat sedini mungkin.