SOLUSI PENGOBATAN UNTUK SEHAT
solusiobat.com
Gold Natto
Gold G Sea Cucumber Jeli
Cyano Spirulina
Gold Natto
Biofirion Necklace

Telephon

Hubungi Kami di Hp. 08123700228 (Simpati) atau 081907302701

Google PageRank Checker

goldg320ml

cyanospirulina

biofirion

Gold Natto

 

Kekeringan Vagina Dan Atrophy Vagina

Penyebab Kekeringan Dan Atrophy Vagina

Vaginal atrophy adalah istilah kedokteran yang merujuk pada penipisan dari dinding vagina yang terjadi selama menopause (waktu ketika periode-periode menstruasi telah berhenti) pada wanita-wanita. Sebelum menopause, lapisan vagina nampak plump, merah terang, dan lembab. Ketika tingkat-tingkat estrogen berkurang, lapisan vagina menjadi lebih tipis, lebih kering, berwarna merah muda terang sampai kebiru-biruan, dan kurang elastis. Ini adalah perubahan yang normal yang dicatat oleh banyak wanita-wanita perimenopause dan postmenopause.

Tingkat-tingkat estrogen mulai jatuh ketika menopause mendekat. Estrogen-estrogen terutama dihasilkan oleh indung-indung telur (ovari-ovari). Estrogen-estrogen mengontrol perkembangan dari karakteristik-karakteristik wanita seperti payudara-payudara, bentuk tubuh, dan rambut tubuh. Estrogen-estrogen juga memainkan peran yang signifikan dalam pengaturan dari siklus menstruasi dan kehamilan.

Kebanyakan wanita-wanita mencapai menopause antara umur-umur 45 dan 55, namun dapat terjadi lebih awal atau lebih telat dalam kehidupan. Umur rata-rata dari menopause adalah 51 tahun. Setiap wanita adalah berbeda, dan tidak ada cara yang definitif untuk memprediksi kapan seorang individu wanita akan memasuki menopause. Juga, wanita-wanita pada transisi menopause mengalami gejala-gejala dengan derajat-derajat keparahan yang berbeda. Tidak semua wanita-wanita perimenopause dan postmenopause akan mempunyai gejala-gejala yang sama atau mempunyai gejala-gejala yang sama parahnya.

Gejala-Gejala Yang Dapat Dihubungkan Dengan Kekeringan Dan Atrophy Vagina

Gejala-gejala vagina lain yang umumnya dihubungkan dengan vaginal atrophy termasuk kekeringan, gatal, iritasi vagina, dan/atau nyeri dengan hubungan sesual (dikenal sebagai dyspareunia). Perubahan-perubahan vagina juga menjurus pada risiko yang meningkat dari infeksi-infeksi vagina.

Sebagai tambahan pada gejala-gejala vagina, wanita-wanita mungkin mengalami gejala-gejala lain dari transisi menopause. Hot flashes (rasa panas), keringat-keringat malam, perubahan-perubahan suasana hati, kelelahan, infeksi-infeksi saluran kencing, tidak tahan kencing, jerawat, pesoalan-persoalan memori, dan pertumbuhan rambut yang tidak diingini semuanya adalah gejala-gejala yang telah dilaporkan oleh wanita-wanita yang mengalami menopause.

Mendiagnosa Kekeringan Dan Atrophy Vagina

Sejarah dari gejala-gejala vagina seperti gatal, kekeringan, atau nyeri dengan hubungan seksual adalah secara khas cukup untuk mengasumsikan bahwa seorang wanita menderita kekeringan dan atrophy vagina jika ia mengalami gejala-gejala lain yang khas dari transisi menopause. Tentu saja, pemeriksaan fisik yang seksama, termasuk pemeriksaan pelvis, adalah perlu untuk menyampingkan kondisi-kondisi lain (seperti infeksi-infeksi) yang mungkin menyebabkan gejala-gejala vagina.

Tidak ada tes-tes spesifik yang tersedia untuk menentukan apakah dinding vagina telah menjadi lebih tipis atau kurang elastis.