SOLUSI PENGOBATAN UNTUK SEHAT
solusiobat.com
Gold Natto
Gold G Sea Cucumber Jeli
Cyano Spirulina
Gold Natto
Biofirion Necklace

Telephon

Hubungi Kami di Hp. 08123700228 (Simpati) atau 081907302701

Google PageRank Checker

goldg320ml

cyanospirulina

biofirion

Gold Natto

 

Prostatitits



Definisi Kelenjar Prostate

Prostate adalah organ kecil yang berlokasi pada dasar dari kantong kemih yang dibungkus sekeliling urethra, tabung yang mengosongkan kantong kemih melalui penis. Ia duduk dimuka dari rectum, dan bagian belakang dari organ dapat dirasakan melalui pemeriksaan rectal oleh dokter.

Tujuan prostate adalah untuk membantu sistim reproduksi pria. Ia membuat sampai 70% dari cairan yang diejakulasikan sewaktu hubungan kelamin, mencampurkan sekresi-sekresinya dengan sperma yang dibuat didalam testicles. Prostate juga berkontraksi pada saat ejakulasi untuk mencegah aliran retrograde (atau balik) dari semen kedalam kantong kemih.

Karena lokasinya, gejala-gejala dari segala persoalan prostate cenderung berhubungan dengan kantong kemih dan dapat termasuk urgensi untuk membuang air kecil (kencing), frekwensi dari kencing, rasa terbakar waktu kencing (dysuria), aliran kencing yang sedikit, atau ketidakmampuan untuk memulai aliran kencing.

Definisi Prostatitis

Prostatitis adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan peradangan (-itis) prostate. Karena istilahnya begitu umum, ia tidak dengan cukup menggambarkan batasan dari kelainan-kelainan yang dapat dihubungkan dengan peradangan prostate. Oleh karenanya, empat tipe-tipe dari prostatitis dikenali.

Tipe-Tipe Dan Gejala-Gejala Dari Prostatitis

Ada empat tipe-tipe dari prostatitis:

  • Acute bacterial prostatitis (prostatitis bakteri akut)
  • Chronic bacterial prostatitis (prostatitis bakteri kronis)
  • Chronic prostatitis without infection (prostatitis kronis tanpa infeksi)
  • Asymptomatic Inflammatory Prostatitis (peradangan prostatitis asymptomatic)

Penyebab-Penyebab Dan Gejala-Gejala Acute Bacterial Prostatitis

Acute bacterial prostatitis adalah infeksi dari prostate yang seringkali disebabkan oleh beberapa dari bakteri-bakteri yang sama yang menyebabkan infeksi-infeksi kantong kemih. Ini termasuk E. coliKlebsiella, dan Proteus. Sementara ia mungkin diperoleh sebagai penyakit yang ditularkan secara seksual, infeksi dapat juga menyebar ke prostate melalui aliran darah, secara langsung dari organ yang berdekatan, atau sebagai komplikasi dari biopsi prostate.

Pasien-pasien dengan acute bacterial prostatitis hadir dengan tanda-tanda dari infeksi dan mungkin mempunyai:

  • demam,
  • gigil, dan
  • guncangan.

Biasanya ada urgensi dan frekwensi dari membuang air kecil dan dysuria (kencing yang menyakitkan atau sulit).