SOLUSI PENGOBATAN UNTUK SEHAT
solusiobat.com
Gold Natto
Gold G Sea Cucumber Jeli
Cyano Spirulina
Gold Natto
Biofirion Necklace

Telephon

Hubungi Kami di Hp. 08123700228 (Simpati) atau 081907302701

Google PageRank Checker

goldg320ml

cyanospirulina

biofirion

Gold Natto

Migraine

Definisi Sakit Kepala Migraine

Sakit kepala migraine adalah bentuk dari sakit kepala vascular. Sakit kepala migraine disebabkan oleh vasodilasi (pembesaran dari pembuluh-pembuluh darah) yang menyebabkan pelepasan dari kimia-kimia dari serat-serat syaraf yang melingkar (menggulung) sekeliling arteri-arteri besar dari otak. Pembesaran dari pembuluh-pembuluh darah ini meregangkan syaraf-syaraf yang melingkar sekeliling mereka dan menyebabkan syaraf-syaraf melepaskan kimia-kimia. Kimia-kimia ini menyebabkan peradangan, nyeri, dan pembesaran yang lebih jauh dari arteri. Pembesaran yang meningkat dari arteri-arteri memperbesar nyeri.

Serangan-serangan migraine umumnya mengaktifkan sistim syaraf sympathetic dalam tubuh. Sistim syaraf sympathetic seringkali dipikirkan sebagai bagian dari sistim syaraf yang mengontrol respon-respon yang primitif pada stres dan nyeri, yang disebut respon "lawan atau lari", dan pengaktifan ini menyebabkan banyak gejala-gejala yang berhubungan dengan serangan-serangan migraine; contohnya, aktivitas syaraf sympathetic yang meningkat pada usus menyebabkan mual, muntah, dan diare.

  • Aktivitas sympathetic juga menunda pengosongan lambung kedalam usus kecil dan dengan demikian mencegah obat-obat oral memasuki usus dan diserap.
  • Penyerapan yang terganggu dari obat-obat oral adalah sebab yang umum untuk ketidakefektifan dari obat-obat yang diminum untuk merawat sakit-sakit kepala migraine.
  • Aktivitas sympathetic yang meningkat juga mengurangi sirkulasi darah, dan ini menjurus pada kepucatan kulit serta tangan-tangan dan kaki-kaki yang dingin.
  • Aktivitas sympathetic yang meningkat juga berkontribusi pada kepekaan pada kepekaan cahaya dan suara serta penglihatan yang kabur.

Migraine merundung (menimpa) 28 juta orang-orang Amerika, dengan wanita-wanita menderita lebih sering (17%) daripada pria-pria (6%). Pekerjaan yang hilang dan kehilangan produktivitas dari migraine menciptakan beban publik yang signifikan. Meskipun demikian, migraine masih tetap sebagian besar kurang terdiagnosa dan terawat. Kurang dari setengah dari individu-individu dengan migraine didiagnosa oleh dokter-dokter mereka.

Gejala-Gejala Dari Sakit-Sakit Kepala Migraine

Migraine adalah kondisi kronis dengan serangan-serangan yang berulang. Kebanyakan (namun tidak semua) serangan-serangan migraine berhubungan dengan sakit-sakit kepala.

  • Sakit-sakit kepala migraine biasanya digambarkan sebagai nyeri yang hebat, berdenyut yang melibatkan satu pelipis (temple). (Adakalanya nyeri berlokasi pada dahi, sekitar mata, atau pada belakang kepala).
  • Nyeri biasanya unilateral (pada satu sisi kepala), meskipun kira-kira sepertiga dari waktu nyeri adalah bilateral (pada kedua sisi kepala).
  • Sakit-sakit kepala unilateral secara khas merubah sisi-sisi dari satu serangan ke serangan berikutnya. (Nyatanya, sakit-sakit kepala unilateral yang selalu terjadi pada sisi yang sama harus menyiagakan dokter untuk mempertimbangkan sakit kepala sekunder, contohnya, satu yang disebabkan oleh tumor otak).
  • Sakit kepala migraine biasanya diperburuk oleh aktivitas-aktivitas harian seperti menaiki tangga-tangga.
  • Mual, muntah, diare, kepucatan muka, tangan-tangan dingin, kaki-kaki dingin, dan kepekaan pada cahaya dan suara umumya disertai sakit-sakit kepala migraine. Sebagai akibat dari kepekaan ini pada cahaya dan suara, penderita-penderita migraine biasanya menyukai berbaring dalam kamar yang sunyi dan gelap selama serangan. Serangan yang khas berlangsung antara 4 dan 72 jam.

Perkiraan 40%-60% dari serangan-serangan migraine didahului oleh gejala-gejala premonitory (peringatan) yang berlangsung berjam-jam sampai berhari-hari. Gejala-gejala mungkin termasuk:

  • ngantuk,
  • keiritasian,
  • kelelahan,
  • depresi atau euphoria,
  • menguap, dan
  • memohon makanan-makanan manis atau asin.

Pasien-pasien dan anggota-anggota keluarga mereka biasanya mengatahuinya ketika mereka mengamati gejala-gejala peringatan ini bahwa serangan migraine sedang mulai.

Migraine aura

Perkiraan 20% dari sakit-sakit kepala migraine berhubungan dengan aura. Biasanya, aura mendahului sakit kepala, meskipun adakalanya ia mungkin terjadi bersamaan dengan sakit kepala. Aura-aura yang paling umum adalah:

  1. cahaya-cahaya yang berkilat dan berwarna terang dalam pola yang berliku-liku (dirujuk sebagai fortification spectra), yang biasanya mulai pada tengah dari medan penglihatan dan berlanjut keluar; dan
  2. lubang (scotoma) pada medan penglihatan, juga dikenal sebagai blind spot.

Beberapa penderita-penderita migraine yang lebih tua mungkin mengalami hanya aura penglihatan tanpa sakit kepala. Aura yang kurang umum terdiri dari sensasi-sensasi kesemutan di tangan dan lengan pada satu sisi tubuh atau sensasi-sensasi kesemutan sekitar mulut dan hidung pada sisi yang sama. Aura-aura lain termasuk halusinasi-halusinasi pendengaran dan rasa-rasa dan bau-bau yang abnormal.

Untuk kira-kira 24 jam setelah serangan migraine, penderita migraine mungkin merasakan tenaganya terkuras dan mungkin mengalami sakit kepala derajat rendah bersama dengan kepekaan pada cahaya dan suara. Sayangnya, beberapa penderita-penderita mungkin mempunyai kekambuhan-kekambuhan dari sakit kepala selama periode ini.

Beberapa Varian-Varian Dari Sakit-Sakit Kepala Migraine

Migraine-migraine yang mempersulit adalah migraine-migraine yang disertai oleh disfungsi neurological. Bagian dari tubuh yang dipengaruhi oleh disfungsi ditentukan oleh bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk sakit kepala.

Vertebrobasilar migraines dikarakteristikan oleh disfungsi dari batang otak atau brainstem (bagian bawah dari otak yang bertanggung jawab untuk aktivitas-aktivitas automatic seperti kesadaran dan keseimbangan).

Gejala-gejala dari vertebrobasilar migraines termasuk:

  • pingsan sebagai aura,
  • vertigo (dizziness dimana linkungan nampaknya berputar), dan
  • penglihatan double.

Hemiplegic migraines dikarakteristikan oleh:

  • kelumpuhan atau kelemahan dari satu sisi tubuh,
  • meniru stroke.

Kelumpuhan atau kelemahan biasanya sementara, namun adakalanya ia dapat berlangsung berhari-hari.

Retinal, atau ocular, migraines adalah serangan-serangan yang jarang yang dikarakteristikan oleh kejadian-kejadian yang berulang dari scotomata (blind spots) atau kebutaan pada satu sisi, yang berlangung kurang dari satu jam, yang dapat dihubungkan dengan sakit kepala. Kehilangan penglihatan yang tidak dapat dikembalikan dapat menjadi komplikasi dari bentuk migraine yang jarang ini.

Mendiagnosa Sakit Kepala Migraine

Sakit-sakit kepala migraine biasanya terdiagnosa ketika gejala-gejala yang digambarkan sebelumnya hadir. Migraine umumnya mulai pada masa kanak-kanak sampai awal masa dewasa. Sementara migraine-migraine dapat pertama terjadi pada individu diatas umur lima puluh, umur yang berlanjut membuat tipe-tipe sakit kepala lain lebih mungkin. Sejarah keluarga biasanya hadir, yang menyarankan kecenderungan genetik pada penderita-penderita migraine. Pemeriksaan dari individu-individu dengan serangan-serangan migraine biasanya adalah normal.

Pasien-pasien dengan sakit kepala yang pertama, sakit kepala yang pernah paling buruk, perubahan yang signifikan pada karakteristik-karakteristik dari sakit kepala atau hubungan dari sakit kepala dengan gejala-gejala sistim syaraf, seperti kehilangan penglihatan atau pendengaran atau yang berhubungan dengan panca indera, mungkin memerlukan tes-tes tambahan untuk menyampingkan penyakit-penyakit yang lain daripada migraine. Tes-tes mungkin termasuk pengujian darah, scanning otak (CT atau MRI), dan spinal tab.