SOLUSI PENGOBATAN UNTUK SEHAT
solusiobat.com
Gold Natto
Gold G Sea Cucumber Jeli
Cyano Spirulina
Gold Natto
Biofirion Necklace

Telephon

Hubungi Kami di Hp. 08123700228 (Simpati) atau 081907302701

Google PageRank Checker

goldg320ml

cyanospirulina

biofirion

Gold Natto

Vertigo

Introduksi

Renungkan ini: jika seekor kucing dijatuhkan dengan terbalik, ia akan mendarat dengan sisi yang benar keatas di semua keempat cakarnya. Jika seorang bayi yang baru lahir dimiringkan kebelakang, mata-matanya akan berguling turun kebawah sehingga pandangannya tetap menetap pada titik yang sama. Jika, ketika anda membaca artikel ini, anda menggoyangkan kepala anda secara cepat dari satu sisi ke sisi lain, meskipun demikian cetakannya akan diam tidak bergerak. Setiap dari skenario-skenario ini adalah contoh dari bagaimana sistim keseimbangan (vestibular) yang sehat mengkompensasi untuk perubahan-perubahan sehari-hari dalam orientasi ruangan kita.

Keseimbangan adalah keadaan keseimbangan atau kestabilan tubuh. Kita seringkali membenarkan bagaimana tergantungnya kita pada sistim keseimbangan yang sehat. Ketika sistimya tidak bekerja, bagaimanapun, pasien-pasien akan menggambarkan gejala-gejala seperti kepeningan, vertigo, atau penyakit gerakan.

Pasien-Pasien Menggambarkan Gejala-Gejala Yang Disebabkan Oleh Penyakit-Penyakit Keseimbangan

Labih dari dua juta orang-orang setiap tahun mengunjungi dokter mereka untuk penyakit-penyakit keseimbangan vestibular.

Penyakit-penyakit ini adalah keluhan kesembilan yang paling umum yang memimpin pasien-pasien untuk mengunjungai dokter-dokter utama mereka. Lebih jauh, ia adalah salah satu sebab-sebab yang paling umum orang-orang tua mencari nasehat medis.

Pasien-pasien seringkali menggambarkan persoalan-persoalan keseimbangan dalam istilah-istilah dari vertigo, kepeningan, dan penyakit gerakan. Namun, tidak semua dari gejala-gejala ini selalu disebabkan oleh penyakit-penyakit dari sistim vestibular. Lebih dari itu, meskipun satu orang mungkin menggambarkan persoalan keseimbangan yang menggunakan satu atau lebih dari istilah-istilah ini, orang lain mungkin menggunaka kombinasi yang berbeda dari istilah-istilah ini untuk menggambarkan kombinasi yang sangat sama. Faktanya, beberapa orang-orang akan bahkan menggunakan kata kepeningan untuk mengindikasikan bahwa mereka hanya tidak merasa baik. Adalah penting, oleh karenanya, untuk pasien-pasien tidak menggunakan istilah-istilah umum ketika menggambarkan persoalan-persoalan keseimbangan mereka. Dengan kata lain, adalah terbaik untuk pasien-pasien untuk hanya menggambarkan sensasi yang mereka rasakan tanpa menggunakan istilah-istilah umum seperti kepeningan atau vertigo.

Kepeningan (Dizziness)

Pada umumnya, dokter-dokter merujuk pada kepeningan sebagai perasaan pusing, mabuk, goyah. Seringkali ada perasaan ketidakseimbangan (disequilibrium) tanpa sensasi yang benar dari berputar. Dizziness adalah maksud yang umum, daripada istilah yang tidak tepat yang digunakan untuk menggambarkan sensasi dari ketidakseimbangan (sensory disorientation). Meskipun pasien-pasien seringkali menggunakan kata kepeningan (dizziness) untuk menggambarkan persoalan-persoalan keseimbangan atau telinga bagian dalam, ia secara khas tidak disebabkan oleh penyakit dari telinga bagian dalam.

Vertigo

Vertigo merujuk pada halusinasi dari gerakan yang dapat linear, jatuh, atau goyang. Ia seringkali digambarkan sebagai sensasi berputar. Apa yang lebih, berputar mungkin adalah salah satu dari rotasi sendiri (subjective vertigo) atau rotasi dari lingkungan sekelilingnya (objective vertigo). Pada kebanyakan kasus-kasus, gejala dari vertigo menyiratkan penyakit dari telinga bagian dalam atau sistim vestibular.

Lightheadedness

Lightheadedness merujuk pada sensasi yang khas yang dialami seseorang sebelum episode pingsan. Gejala-gejala yang berhubungan dapat termasuk berkeringat, merasa dingin, sesak napas, mati rasa sekitar mulut atau jari-jari tangan, dan penglihatan yang suram atau berterowongan. Lightheadedness disebabkan oleh pengurangan yang sementara dalam aliran darah ke otak. Sensasi ini dapat terjadi untuk sejumlah sebab-sebab termasuk efek-efek sampingan pengobatan, persoalan-persoalan jantung (kardiak) dan pembuluh-pembuluh darah (vaskular). Contohnya, hipotensi orthostatik adalah tekanan darah rendah yang terjadi ketika berdiri. Pada kondisi ini, tekanan darah rendah mengurangi aliran darah ke otak, dan dengan demikian, menyebabkan lightheadedness.

Berlawanan dengan kepercayaan yang populer, tekanan darah tinggi (hipertensi)sendiri tidak menyebabkan lightheadedness. Pasien-pasien hipertensi mungkin mengalami lightheadedness, bagaimanapun, ketika tekanan darah mereka jatuh untuk sebab apa saja. Itu terjadi bahwa sebab yang paling umum untuk kejatuhan semacam itu dalam tekanan darah adalah respon pada pengobatan-pengobatan tekanan darah. Lightheadedness biasanya adalah bukan keluhan yang umum dari pasien-pasien dengan persoalan-persoalan vestibular.